Unhas Bekali Puluhan Guru di Sidrap Nilai-nilai Budaya

Donny setyawan/radar kudusWAJAH CERIA PARA GURU: Ratusan guru menunjukkan keceriaannya usai mengikuti upacara di Simpang Tujuh Kudus dalam HUT PGRI 69 kemarin.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Universitas Hasanuddin (Unhas), bekali puluhan guru Sekolah Dasar nilai nilai budaya sebagai bahan pendidikan karakter bangsa untuk diterapkan pada pembelajaran sekolah dasar yang dilaksanakan di Baruga SKPD, Rabu (27/9).

Kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Unhas bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Hadir sebagai pemateri dari Tim LP2M Unhas, Prof Dr H Mahmud Tang beserta rombongan.

Kadis Disdikbud Sidrap, Hj Nurkanaah mengatakan kegiatan ini untuk menjaga kerakter-karakter budaya, “kegiatan ini diharapkan mampu menerapkan karakter budaya, nilai nilai kearifan lokal, banyak karakter atau pappaseng (pesan) nene mallo yang patut dicontoh seperti, macca (cerdas), malempu (jujur), magetteng (teguh), dan lain sebagainya itu bisa di sisipkan pada metode pembelajaran di sekolah”, ujarnya.

Menjaga nilai nilai budaya sangat penting, makanya lebih dini harus ditanamkan pada anak didik kita,

“Sehingga kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan bersama LP2M Unhas, karena Pemerintah telah menandatangani MoU dengan Pihak Unhas untuk senantiasa mendampingi semua sektor di sidrap,” tandasnya. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News