Ujian Semester dalam Lapas, Warga Binaan Diapresiasi Kalapas Enrekang

 

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Salah seorang binaan pemasyarakatan rutan Enrekang mengikuti ujian semester melalui Google Classroom sebagai salah satu platform pembelajaran daring terkait imbauan belajar jarak jauh demi mencegah pandemi virus corona COVID-19, Senin (30/11/2020).

Sebagaimana pendidikan merupakan hak setiap warga negara dan pemenuhan pendidikan non formal juga merupakan program pembinaan. Pendidikan tidak boleh putus dimana pun kita berada.

Terlihat UA mengerjakan soal-soal ujian dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan nilai tinggi, tidak ada penghalang untuk menuntut ilmu dan pendidikan dimanapun itu.

Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir sangat mengapresiasi anak binaan yang masih semangat dan antusias melanjutkan mendidikannya walaupun sedang menjalani hukuman pidana di Rutan Kelas II B Enrekang.

“Rumah tahanan negara tidaklah menjadi kendala bagi binaannya untuk melanjutkan pendidikannya,” ujar Tubagus Chaidir.

Menurut Karutan Enrekang, hal ini sejalan dengan amanat Undang – Undang Republik Indonesia No. 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan yaitu narapidana berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran.

“Diharapkan tidak ada lagi warga binaan yang putus sekolah karena harus menjalani hukuman pidananya di Rutan Enrekang sehingga pendidikan yang ditempuh dapat terselesaikan tepat waktu,” harapnya. (*)

Reporter : Armin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News