Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Ketua TDA Sulsel Motivasi Mahasiswa IAIN Parepare

Ketua TDA Sulsel, Syamsul Rijal Madani saat memotivasi mahasiswa agar bisa berwirausaha.
Ketua TDA Sulsel, Syamsul Rijal Madani saat memotivasi mahasiswa agar bisa berwirausaha.

PAREPARE,PIJARNEWS.COM —  Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah, Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare kembali menggelar Semesta (Seminar Ekonomi Syariah Tahunan) pada Sabtu 15, Desember 2018 lalu.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium IAIN Parepare ini merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanankan. Tampak hadir para pengusaha berpengalaman di antaranya Samsul Rijal Madani, Ketua Komunitas Tangan di Atas (TDA) Sulsel yang juga owner Kaos’ Ta Parepare, Iqbal Ardianto (Penulis Buku Uang Panaik) dan Juneda Nurdin, (Owner Ice Jun-Jun).

Ketua Panitia, Aldy Baharuddin Asia mengungkapkan seminar yang dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare, Sabtu guna menumbuhkan jiwa entrepenuership pada mahasiswa baru terkhusus untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah.

“Paling penting juga Semesta dilaksanakan untuk menumbuhkan dan menjaga jiwa solidaritas antara senior dan junior,” ungkap Aldy, Senin 17 Desember 2018. 

Lebih lanjut kata Aldy, pesertanya khusus untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2015-2018. Tapi yang diwajibkan hadir hanya mahasiswa semester 1.

Sementara inti dari kegiatan itu agar alumni perguruan tinggi tidak hanya diharapkan diterima pada instansi pemerintahan ataupun swasta saja, tetapi juga mampu menjadi pembuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Entrepreneur atau menjadi seorang pengusaha dapat menjadi pilihan alternatif untuk mencapai tujuan tersebut. (hmd/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda