Tingkatkan Produksi Padi Enrekang, MB Janjikan Banyak Irigasi

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pemkab Enrekang, terus mengupayakan untuk meningkatkan produksi petani padi di Enrekang. Hal tersebut seperti dikatakan oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat menghadiri Panen Raya Padi di Desa Salo Dua, Maiwa Enrekang, Senin, 28/8.

“Kita sedang upayakan untuk meningkatkan produksi dengan menambah musim tanam yang dulunya hanya dua kali, menjadi tiga kali,” kata Muslimin Bando.

Untuk itu, MB berjanji akan membangun banyak saluran irigasi untuk mengairi persawahan. “Kendala kita selama ini adalah bagaimana mendatangkan air dari sumbernya di musim-musim tertentu, karena itu nantinya kita akan bangun banyak saluran irigasi,” ujar MB.

Selain itu, MB juga mengaku kalau ia selalu berkoordinasi dengan Kementan RI, untuk mendatangkan alat dan tekhknologi pertanian yang modern ke Kab. Enrekang.

“Tak hanya mesin, tapi juga bibi-bibit berkualitas terbaik dari Pusat untuk petani kita,” katanya.

Sementara itu Kadistan Enrekang, Arsil Bagenda menyambut baik rencana MB tersebut. “Kendala irigasi yang kurang tadi sudah dijanjikan oleh bupati akan di perbaiki, jadi kedepan mudah-mudahan bisa tingkatkan panen, dan Enrekang tidak akan kekurangan beras lagi,” ujar Arsil. (tto/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda