Tanpa Alat Canggih, Polisi Kewalahan Periksa Barang Penumpang di Pelabuhan Parepare

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Mengantisipasi adanya benda-benda berbahaya atau yang mencurigakan masuk melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, pihak Kepolisian Resort Kota Parepare memperketat pengawasan barang penumpang dari pulau Kalimantan, Senin, 3 Juni 2019.

Pengawasan dengan cara memperketat pemeriksaan barang ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya benda-benda berbahaya atau benda yang terlarang seperti narkoba/bahan peledak/racun/serta benda terlarang lainnya masuk ke wilayah hukum Polres Parepare.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian masih dengan cara manual tanpa menggunakan alat canggih untuk mendeteksi barang-barang berbahaya.

Kepala Polisi Sektor Pelabuhan (Polsek) KPN AKP. Saharuddin, membenarkan, jika pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara manual tanpa peralatan canggih.

”Tidak adanya peralatan canggih yang dapat membantu kami dalam proses pemeriksaan, sehingga semua personel kami turunkan memperketat pengawasan barang terlarang, kaitannya juga dalam pelaksanaan hari Raya Idul Fitri nanti,” urainya.

Meski pemeriksaan masih dilakukan dengan cara manual namun hingga saat ini pihak kepolisian dari polsek KPN belum menemukan adanya benda-benda yang mencurigakan atau benda berbahaya lainnya masuk ke wilayah Parepare.

Pelabuhan Musantara Kota Parepare yang diketahui menjadi pintu masuk benda-benda terlarang seperti narkoba memang pengawasannya diperketat jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019. (*)

Reporter: Amiruddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda