Takut Gempa Susulan dan Tsunami, Ratusan Warga Majene Mengungsi

MAJENE, PIJARNEWS.COM — Gempa bumi berkekuatan 5,6 Sr yang mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat pada pukul 14. 35 yang getarannya bahkan terasa hingga Sulawesi Selatan membuat warga yang berada di titik gempa panik dan memilih mengungsi.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, gempa bumi berpusat di wilayah Kecamatan Malunda, merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan ibu Kota Provinsi Sulbar, yakni Kabupaten Mamuju.

Akibat peristiwa gempa yang terjadi pada, Kamis (14/1/2021) itu, ratusan warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan puluhan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan.

Kabid Kedaruratan, BPBD Majene, Sirajuddin yang ditemui di kantornya mengatakan, ratusan warga tersebut mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena takut akan ada gempa susulan serta potensi Tsunami.

“Saat ini ratusan warga mengungsi ke wilayah pegunungan di Kabupaten Majene, karena takut akan terjadi gempa susulan,” ungkapnya

Lebih lanjut ratusan warga yang mengungsi tersebut tersebar di beberapa titik serta berasal dari empat kecamatan yakni Kecamatan Sendana, Tammeroddo Sendana, Tubo Sendana dan Malunda. Para pengungsi tersebut di dominasi anak-anak dan wanita. (*)

Reporter : Rahmayani

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News