Tahun Ini PDM Enrekang Bentuk Panitia Qurban 2020

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang gelar rapat rutin, salah satu agendanya adalah pembentukan Panitia Qurban 2020, di aula Kampus UM Enrekang, Selasa (16/6/2020).

Rapat di pimpin langsung Ketua PDM Enrekang Drs H Kamaruddin Sita dan Sekretaris PDM H. Hasbudi dengan peserta dari pimpinan PDM, pengurus Lazismu, dan pengurus Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Dalam sambutanya, Ketua PDM berharap panitia yang akan di bentuk ini bisa bekerja maksimal, memfasilitasi warga Muhammadiyah menunaikan ibadah Qurban.

Warga Muhammadiyah selama ini menjadi pelopor pelaksanaan qurban, namun bukan atas nama perserikatan karena di kelola personal dan kelompok-kelompok. sehingga ditahun ini PDM mulai membentuk kepanitiaan.

“Tugas utamanya melakukan edukasi Pelaksanaan qurban secara syariat agama Islam, kedua penataan sistem distribusi daging qurban. Kita ingin cara berkurban ada panduannya supaya berdasarkan keputusan organisasi,” ujar Ustadz Kamaruddin.

Baharuddin, sebagai Inisiator awal berharap tiga point utama yang ingin di capai dalam pembentukan panitia ini, pertama misi dakwah penegakkan syariat qurban secara benar. Kedua Penataan system distribusi daging qurban dan ketiga sistem jaringan bisnis sapi qurban.

Tiga hal tersebut akan di capai dengan baik jika panitia yang terbentuk, membuat program tahapan kerja panitia yang terukur.

“Mulai sekarang buat time scedul perencanaan yang memuat aspek teknis SDM pengelola, pengadaan sapi, system bayar. system kelompok dan system penganggaran serta sistem distribusi daging qurban,” katanya.

“Perlu dibuat perincian item-item yang mau dikerjakan agar kerja – kerja panitia yang di bentuk Muhammadiyah semakin bagus, pelaksanaannya akan disesuaikan dengan tugas yang dibagikan, sehingga pelaksanaan qurban dapat sesuai dengan harapan, dan berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News