Forum Pengembang Ajatappareng

Syaharuddin Alrif : Kualitas Pendidikan Ditentukan Kualitas Guru

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Salah satu penentu meningkatnya mutu pendidikan adalah kualitas gurunya. Hal ini diungkapkan, Wakil Ketua Komisi E, DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif saat menjadi pembicara dalam Seminar dan Workshop Inovasi Guru di Gedung Juang 45, Jalan Jenderal Sudirman, Pangkajene, Sidrap, Jumat, 14 April 2017.

Syahar sapaan akrabnya memotivasi 200 guru di Sidrap. Ia menginspirasi para pengajar untuk terus meningkatkan kualitasnya.

“Kualitas peserta didik ditentukan pula oleh kualitas gurunya. Makanya, setiap guru harus terus berinovasi dan berbenah meningkatkan kualitasnya. Agar tidak ketinggalan zaman,” kata Syahar kepada wartawan usai acara.

Syahar yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel itu berjanji memperjuangkan kesejahteraan guru di Sulsel, utamanya di Kabupaten Sidrap.

“Melalui DPRD Sulsel, saya siap memperjuangkan aspirasi guru. Dengan catatan guru juga harus meningkatkan kualitasnya. Jangan malas mengajar,” tambahnya.

Beberapa hal terkait kesejahteraan guru telah berhasil diperjuangkan Syahar, seperti tambahan Vacasi guru dan Perda penyelenggaraan pendidikan.

Selain Syahar, Kepala Dinas Pendidikan Sidrap, Nurkanaah juga menjadi salah satu pembicara. Acara ini digelar Ikatan Guru Indonesia kerjasama dengan Pemerintah Kabuparen Sidrap. Hadir pula dalam kegiatan ini yakni Ketua IGI Sulsel dan Ketua IGI Sidrap M Nurdin. (alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News