Sulit Dapat Kerja Sebagai Tukang, Warga Ini Curhat ke Anggota DPRD Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Anggota DPRD Parepare, Yasser Latief (YL) banyak mendengar keluhan warga saat menggelar reses di belakang Kantor Pelni, Kota Parepare, Ahad (8/12/2019).

Reses tersebut diikuti sekira dua ratusan warga. Selain memaparkan kinerjanya sejak dilantik, YL juga menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Dapil Ujung.

Sejumlah masyarakat berharap agar mereka dilibatkan dalam pekerjaan-pekerjaan proyek di Parepare, agar tidak menjadi pengangguran.

“Pekerjaan saya tukang pak. Tapi sekarang saya tidak ada pekerjaan. Saya berharap kalau ada proyek APBD yang dikerjakan oleh kontraktor supaya melibatkan kami warga Parepare. Jangan semua tukangnya dari luar,” ujar salah seorang warga yang hadir.

Menjawab itu, Ketua Fraksi NasDem ini mengaku prihatin. Ia berjanji akan mendorong kontraktor agar memberdayakan warga Parepare. Apalagi menurut data BPS, Parepare menempati urutan ketiga tingkat pengangguran.

Selain lapangan kerja, lampu lorong, bedah rumah, serta pekerjaan drainase menjadi aspirasi warga.

Warga sangat mengapresiasi kegiatan reses ini. Mereka berharap, sejumlah kebutuhan dan keluhan yg disampaikan bisa dicarikan solusinya.

Dilansir tegas.id, selain keluhan, YL juga mendapat kabar gembira dari Haji Muhammad Amir (60 tahun) tokoh masyarakat di Jalan Lasiming Kota Parepare. Menurut YL, Haji Muhammad Amir siap mewakafkan tanahnya seluas 12 x 1 meter untuk dimanfaatkan masyarakat sebagai jalanan.

“Alhamdulillah kami menggelar reses perdana untuk menyerap aspirasi konstituen, yang ternyata sangat antusias ikut. Bahkan ada yang siap mewakafkan tanah untuk lorong warga,” kata Yasser. (tgs/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda