Sukses Raih WBK, Rudenim Makassar dan Lapas Parepare Studi Tiru ke Imigrasi Parepare

Sukses Raih WBK, Rudenim Makassar dan Lapas Parepare Studi Tiru ke Imigrasi Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Imigrasi Kelas II TPI Parepare menerima kunjungan studi tiru dari rumah detensi imigrasi (Rudenim) Makassar dan Lapas Parepare. Kunjungan tersebut untuk studi tiru terkait inovasi imigrasi Parepare yang telah berpredikat wilayah bebas korupsi (WBK).

“Karena Imigrasi Parepare sudah dapat WBK. Maka kita melakukan uji tiru disini. Ada Rudenim Makassar, Lapas Parepare, ada juga dari kanwil. Kita belum raih itu (WBK). Jadi kami diskusi disini,” ujar Kepala Divisi Keimigrasian Kakanwil Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida, Rabu (22/7/2020)

Dodi menyebutkan, pada studi tiru perlu ada tiga poin penting yang mesti diperhatikan yaitu ATM atau Amati, Tiru, dan Modifikasi. Selain itu, ia juga membeberkan inovasi yang mesti ditiru di Imigrasi Parepare.

“Ya kita bisa tiru inovasi penataan ruang pelayanan, fasilitas, dan kedisiplinan pegawai. Tentunya dengan tujuan kenyamanan pelayanan masyarakat. Pulang dari sini harus ada perubahan,” kata dia.

Sementara Kakanim Parepare Noer Putra Bahagia mengungkapkan kunci meraih predikat WBK tersebut. Diantaranya berusaha menyajikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Sederhana saja. Cukup dengan pelayanan prima, profesional dan akuntabel ke masyarakat. Perubahan itu yang perlu,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut ditampilkan profil dan pelbagai inovasi Kantor Imigrasi Parepare yang kini berhasil meraih predikat WBK.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Rudenim Makassar, Torang Situmorang, dan Kasubag TU Lapas Parepare Hasneni.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News