Semprot Disinfektan Tempat Keramaian, Pemkot Parepare Kerahkan 32 Tenaga

Semprot Disinfektan Tempat Keramaian, Pemkot Parepare Kerahkan 32 Tenaga
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memimpin pelepasan 32 tenaga penyemprot disinfektan, Rabu 18/03/2020) --foto : Mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 32 orang petugas dikerahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Mereka akan tersebar disejumlah titik keramaian, seperti fasilitas umum, puskesmas hingga pasar. Itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Pelepasan itu dipimpin Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di lapangan tenis rujab Wali Kota Parepare, Rabu (18/03/2020).

Taufan Pawe menjelaskan, sterilisasi dilakukan sebagai langkah preventif Pemkot menanggulangi penyebaran virus Corona.

“Kita lakukan ini sebagai bentuk dukungan Pemkot Parepare terhadap kebijakan gubernur. Langkah ini untuk memperkecil dan bahkan meniadakan penyebaran virus corona di Parepare,” jelas Taufan.

Taufan menambahkan, penyemprotan disinfektan itu akan dilakukan selama 14 hari. Sesuai masa inkubasi penyebaran virus Covid-19 itu.

Ia juga berpesan, agar tim yang melakukan penyemprotan tidak sekadar melakukan tugasnya. Tetapi, lanjut Taufan juga memberikan edukasi ke warga tentang langkah-langkah pencegahan.

“Supaya warga bisa bersama-sama ikut melakukan langkah pencegahan, agar virus corona bisa kita cegah bersama,” tutupnya.

Untuk diketahui, tenaga penyemprot itu merupakan gabungan dari tiga organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan (PKP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News