Taufan Pawe Beberkan Rahasianya Bangun Parepare di Peresmian RS HAH

Taufan Pawe Beberkan Rahasianya Bangun Parepare di Peresmian RS HAH
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama istri dan anaknya.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membeberkan rahasianya dalam membangun Kota Parepare selama ia memulai. Kunci suksesnya ada dua, yaitu komitmen memajukan Parepare yang menjadi kota kelahirannya dan kedua, setiap pembangunannya memiliki arah yang jelas.

Hal tersebut ia paparkan saat ditemui usai peresmian RS Regional dr Hasri Ainun Habibie yang diresmikan Gubernur Sulsel, Prof Dr HM Nurdin Abdullah, Sabtu (14/3/2020).

Taufan mengumumkan, setiap kebijakan yang ia lakukan di kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie itu, tidak pernah lepas tanpa melalui kajian yang mendasar dan mendalam.

“Tidak perlu saya mengambil kebijakan dalam pembangunan tanpa melalui pengkajian. Dilakukan juga dengan naskah akademik. Itu yang harus dibahas betul-betul,” kata Taufan.

Lulusan Doktor Ilmu Hukum Unhas ini menambahkan, pihaknya juga terlibat jika kekurangan Kota Parepare pada sumber daya alamnya. Berdasarkan itu, Ia mengambil peluang pada sektor niaga dan jasa untuk memajukan Kota Parepare.

“Itulah yang saya olah, dengan menghadirkan ikon-ikon dan pembangunan kota yang bisa menarik orang datang ke Parepare,” jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa pembangunan di Kota Parepare terbilang sukses menarik perhatian warga dari luar daerah. Salah satunya Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun di Lapangan Andi Makkasau.

Kini, di Parepare telah hadir lagi RS Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) yang terletak di kawasan Tonrangeng, Kecamatan Bacukiki. Rumah sakit yang memerlukan konsep Wisata Medis dalam pembangunannya ini diharapkan mampu memanjakan pengunjung dan pasiennya.

Terbukti, dari RS berlantai 7 yang dilengkapi eskalator dan lift itu pasien dan penjaganya dapat melihat hamparan laut lepas. Dari utara dan timur, terlihat jelas daerah Pesisir Kota Parepare, Tepi Sungai Tonrangeng, Salo Karajae dan pemandangannya. Di rumah sakit itu juga akan tersedia kafe. (*)

Reporter: Mulyadi Ma’ruf
Editor: Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News