Selamat, Enrekang dan Parepare Raih BKD Award

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Dua daerah di Ajatappareng, Enrekang dan Parepare menerima penghargaan BKD Award, dari Sekda Provinsi H. Abdul Latif. Penghargaan diserahkan pada sebuah seremoni di Hotel Myco Makassar, Senin 21/8.

“Alhamdulillah, kita bersyukur Enrekang mendapat penghargaan ini. Ini berkat kerja keras BKD Enrekang,” kata Bupati Enrekang Muslimin Bando.

BKD Enrekang meraih penghargaan tersebut karena dinilai mampu melakukan pengelolaan administrasi berbasis IT dengan baik. Selain itu, pelayanan kepegawaian yang cepat, tepat dan maksimal serta penyelesaian administrsi kepegawaian sesuai SOP menjadi salah satu faktor penghargaan tersebut bisa diraih.

Selain BKD Award, Enrekang menyempurnakan raihannya dengan meraih juara ketiga nasional sebagai daerah terbaik dalam menjalankan manajemen mutasi pegawai.

Sementara, Penghargaan BKD Award juga diraih BKD Parepare. Kepala BKD Parepare, Leatteng mewakili Pemkot menerima penghargaan tersebut. Se-Sulsel, ada enam daerah yang meraih BKD Award 2017.

Baik Enrekang, Parepare maupun 4 daerah lainnya dianggap memenuhi sejumlah indikator yakni, Implementasi Penilaian Kinerja Terbaik, Pelayanan Administrasi Kepegawaian terbaik, dan pengembangan SDM Aparatur terbaik. Juga standar pelayanan kepegawaian terbaik, inovasi pelayanan kepegawaian terbaik, serta penataan regulasi kepegawaian terbaik.

Juga anggaran pengembangan SDM, Dokumen perencanaan, Laporan akuntabilitas kinerja 2016, data pegawai dan koordinasi.

Sementara itu, Sekprov Sulsel Abdul Latief menjelaskan, penghargaan itu diberikan sebagai motivas bagi unit kerja yang menangani administrasi kepegawaian, untuk memberikan pelayanan administrasi yang baik.

“Penghargaan ini juga merupakan wujud apresiasi Pak Gubernur terhadap kinerja kepegawaian baik di lingkup SKPD maupun kabupaten/kota,” tandasnya. (tto-mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News