Satu Perawat Puskesmas di Parepare Positif Covid 19, 17 Kontak Erat di Isolasi

ilustrasi pasien
ilustrasi

PAREPARE,PIJARNEWS.COM– Pasien covid 19 di Parepare terus bertambah setelah salah seorang perawat Puskesmas di Parepare terpapar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare Halwatia membenarkan hal tersebut.

“Kemarin ada penambahan pasien, berinisial AR yang merupakan perawat di salah satu Puskesmas di Parepare,” jelas Halwatia saat di konfirmasi melalui Via telpon Sabtu, (12/9/2020).

Ia mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Parepare kemudian langsung melakukan sterilisasi dengan melakukan peyemprotan cairan disinfektan dan menutup sementara puskesmas tempat AR bekerja hingga Senin, (14/9) mendatang.

Semua petugas puskesmas yang kontak erat dengan pasien AR, di isolasi mandiri untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan tes swab.

“Ada 17 orang yang merupakan kontak erat pasien AR diisolasi mandiri. Saat ini kami masih menunggu reagen dari provinsi, kalau hari ini datang, maka hari ini kami lakukan tes swab,” ujarnya.

Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 Parepare mendata kasus aktif positif Covid-19 di Parepare, sebanyak 168 kasus. 4 orang meninggal dunia. 38 pasien masih aktif, diantaranya 3 orang dirujuk ke Makassar, 12 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 di RS Sumantri, dan 19 isolasi mandiri. (*)

Reporter : Hamdan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News