Satgas Covid 19 dan PAM Gabungan TNI-Polri Barru Pantau Prokes Natal

BARRU, PIJARNEWS.COM–Jelang perayaan Natal dan Tahu Baru (Nataru), Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memantau sejumlah tempat peribadatan Umat Kristiani di Kabupaten Barru.

Darwis pengendali Tim Satgas Covid 19 Barru mengatakan, Tim Satgas Covid 19 Barru turun bersama tim Gabungan terdiri dari Polri ,TNI.

Pemantauan dan pengawasan tempat peribadatan tersebut untuk memastikan, bahwa tempat-tempat ibadah sudah menjalankan protokol kesehatan. “Untuk memastikan kalau tempat ibadah yang akan digunakan sudah memenuhi protokol kesehatan atau belum, jaga jaraknya, tempat cuci tangannya dan protokol kesehatan lainnya,” katanya, Jumat (25/12/2020).

Menurutnya, tempat ibadah umat Nasrani memang menjadi salah satu perhatian bagi Satgas Penanganan Covid-19 karena akan digunakan untuk ibadah natal nantinya. Selain memantau kata dia, tim juga mengedukasi masyarakat dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

“Tim sudah turun sehari sebelumnya dan salah satu yang menjadi prioritas kita adalah gereja. Hingga saat ini kabupaten Barru jumlah kasus di Barru melonjak sudah mencapai 80 orang sehingga demi keselamatan masyarakat, sehingga tim melakukan upaya agar tidak memunculkan klaster baru,” ungkapnya.

Sementara salah seorag Tim relawan Satgas, Herdiman menyampaikan jika keseluruhan gereja-gereja telah melakukan protokol kesehatan.

“Sejumlah spanduk imbauan penerapan protokol kesehatan bagi jamaah juga terpasang di sisi-sisi gereja. Selain itu penerapan jaga jarak dan kuota jamaah juga telah diatur, di mana yang mengikuti ibadah disesuaikan dengan kapasitas gereja,” jelas Herdiman. (Agus Salim)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News