Rutin Kirim Doa via Facebook, Pemuda Maros Ini Jadi Idola Netizen

MAROS, PIJARNEWS.COM — Seorang pemuda Maros, Burhan (Bur Han -nama akun facebook-) mendadak tenar. Dia kini jadi idola warga dan para tokoh masyarakat Maros. Hampir setiap pagi pemuda asal Talamangape Lau itu mengirimkan doa yang dia tulis sendiri, kepada ribuan teman facebook-nya.

Awalnya doa itu terkesan diabaikan, namun karena rutin dikirim, temannya pun penasaran dengan sosok Burhan. “Setelah cari tahu ke teman-teman ternyata doa yang sama juga dikirim Burhan ke mereka. Akhirnya kami kopdar dan bertemu dengan Bur” kata salah satu netizen, Omeng Beta.

Capture doa yang dikirim Bur Han

Selain Omeng, anggota DPRD Provinsi Sulsel Wawan Mattaliu dan Irfan AB pun tak luput dari kiriman do’a Burhan, menanggapi hal ini Wawan mengatakan ketulusan doa seorang Burhan patut diapresiasi. “Setiap pagi Burhan mengirim doa melalui massenger itu adalah hal yang luar biasa, di tengah kesibukan untuk mempersiapkan diri untuk beraktifitas Burhan tak pernah absen mengirim doa, terima kasih Bur,” kata Wawan.

Ketua DPRD Maros Chaidir Syam bersama Burhan (kanan) menunjukkan sandal ukir khas Burhan (foto: ist)

Kudung terkenal karena doa yang tulus itu, Burhan kini jadi selebritis dunia maya. Status yang dia posting-pun selalu jadi ‘viral’. Salah satunya saat Burhan memposting sandal jepit berukir namanya. Tidak butuh lama, puluhan orderan sandal jepit berukir dia terima.

Wawan dan Irfan AB ikut memesan sandal, berturut-turut kemudian Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Direktur Maros FM Lory Hendradjaya, Ketua Apdesi Abdul Aziz, hingga Ketua KNPI Maros Marjan Massere ikut memesan sandal.

Ditemui awak media, Burhan yang ditanya soal dirinya yang kini jadi seleb medsos, mengaku hanya ingin menyenangkan banyak orang. Doa yang dia kirim setiap pagi, dia tulis sendiri, dengan harapan semua yang ia kirimi bisa menjalani hari dengan baik.

Mengenai sandal jepit ukir nama yang ia buat, Burhan mengatakan jika itu hal yang kebetulan saja. “Awalnya saya bikin untuk dipakai sendiri, lalu saya upload di facebook. Tiba-tiba banyak yang meminta untuk dibuatkan jadi saya buatkan mi, sudah hampir 30 pasang saya buat” tutupnya. (*/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News