Riskayanti dari UM Parepare Wakili Sulawesi ke Ajang Olimpiade Nasional Matematika di Malang

olimpiade nasional matematika dan ilmu pengetahuan

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare berhasil meloloskan mahasiswinya pada  kegiatan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA).

Pelaksanaan ON MIPA Perguruan Tinggi tahun 2018 tingkat wilayah I-XIV yang telah diselenggarakan pada 21-22 Maret 2018 di 17 kota dan berdasarkan hasil penilaian tim juri menghasilkan finalis yang akan diundang sebanyak 256 mahasiswa, 64 mahasiswa per bidang.

Riskayanti Idris, mahasiswi semester IV Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UM Parepare bersama 63 finalis lainnya berhasil menyisihkan para perwakilan dari seluruh kampus Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) se-Indonesia. Khususnya di wilayah Sembilan, meliputi seluruh kampus se-Sulawesi. Hanya ada tiga peserta yang lolos seleksi dari dua perguruan tinggi yang salah satunya adalah Riskayanti Idris utusan dari UM Parepare.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur walaupun awalnya tidak terlalu yakin. namun dengan semangat dan motivasi dari para pendamping, kami sangat-sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Saya sangat berterima kasih kepada kampus tercinta yang telah mensupport serta memfasilitasi kami dalam mengikuti lomba ini”, ucap Riskayanti Idris kaget campur haru yang tiba-tiba mendengar berita dirinya lolos ke tingkat nasional.

Nurhaeda, Dosen Matematika juga Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP periode 2014-2018 UM Parepare yang mendampingi para peserta perwakilan dari UM Parepare pada tahap seleksi di Makassar, beberapa saat setelah mengetahui pengumuman pun menyampaikan keharuannya.

“Alhamdulillah. Selamat buat ananda Riskayanti Idris, diharapkan lebih intensif belajarnya untuk menghadapi tahapan berikutnya. Semoga dapat membawa prodi Pendidikan Matematika FKIP UMPAR menjadi lebih baik”, jelasnya.

Riskayanti sendiri rencana akan berangkat Olimpiade Nasional Matematika yang digelar di Malang, Jum’at 4 Mei 2018. Dukungan dan doa untuk mengahdapi ajang bergengsi ini terus mengalir dari keluarga, sahabat dan juga masyarakat Parepare. (rls/ibl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News