Rekrutmen CPNS, Parepare Siap Laksanakan CAT Mandiri

Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus (Sumber: PojokSulsel.com)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Pemkot Parepare menyatakan siap melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) secara mandiri pada penerimaan CPNS formasi 2019. Hal tersebut dipaparkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Masyarakat Daerah (BKPSDMD) Parepare, Adriani Idrus.

Adriani menjelaskan, sesuai surat edaran Kemenpan RB kepada pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah, memberikan dua pilihan kepada daerah yang membuka formasi dalam pelaksanaan tes CAT. Pelaksanaan secara mandiri dan secara cost sharing.

“Kami memilih pelaksanan tes CAT Mandiri. Jadi, 2020 nanti tes CAT di laksanakan di Parepare,” jelas Adriani kepada Pijarnews, Jumat (15/11/2019).

Sementara, pelaksanaan secara cost sharing yaitu dari beberapa daerah yang melaksanakan tes CAT, kemudian dipilih sebagai tempat gabungan pelaksanaan seleksi awal CPNS.

Untuk tempatnya, sambung Adriani, Pemkot Parepare telah berkoordinasi dengan Kantor BKN Regional IV Makassar dan direkomendasikan Kantor BKPSDMD sebagai lokasi pelaksanaan.

“Tempat sudah kami persiapkan. Sudah disurvei oleh BKN dan dinyatakan sudah bisa CAT mandiri,” ujarnya.

“Mengenai teknisnya, Pemkot Parepare yang akan menyiapkan tempat, jaringan, komputer. Sementara, untuk server dan pengawasnya disediakan oleh BKN,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemkot Parepare membuka 163 formasi CPNS dengan rincian tenaga pendidikan 54 formasi, tenaga kesehatan 58 dan tenaga teknis sebanyak 51 formasi.

Sampai hari ini, informasi dari BKPSDMD Kota Parepare menyatakan peserta yang sudah melakukan pengisian formulir  sebanyak 305. Yang telah submit sebanyak 105. Sedangkan yang telah terverifikasi, sebanyak 50 peserta.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda