Razia BPOM di Parepare, Pemilik Toko Malaysia Mengamuk

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar menyita ribuan makanan kemasan buatan Malaysia, disebuah toko di Jalan Pelita Tenggara Parepare, Sabtu 18/3. Pemilik toko, HN tidak terima tokonya diacak-acak.

“Sudah dua kali saya dirazia petugas POM Makassar. Saya juga heran ada toko yang menjual barang barang seperti yang saya jual, tapi tidak juga diraziam” kata HN sambil berteriak.

Razia yang dipimpin Hamka Hasan, penyidik Balai POM Makassar, mengungkap sejumlah jenis makanan kemasan ilegal. Petugas POM juga tidak menemukan Cangan atau tanda makanan kemasan sudah melalui Verifikasi Balai POM. “Sebelum melakukan razia, kami terlebih dahulu melakukan penyelidikan, apakah barang yang dijual ilegal atau tidak,” jelas Hamka.

Saat penyitaan barang bukti berlangsung, keluarga HN mengamuk dan tak terima dengan penyitaan itu. “Beberapa tahun lalu, toko saya Kedai Nunukan, dirazia oleh Petugas Balai Pom, namun saat pemusnahan barang bukti, Balai Pom tak memanggil kami. Kami jelas keberatan dengan hal ini,” kata salah satu keluarga HN. (con/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

About Ibrah La Iman 1305 Articles