Ratusan Peserta Pawai Takbir Keliling Dilepas Oleh Bupati Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, Mars melepas ratusan peserta pawai takbir keliling perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah (H).

Pelepasan peserta ini diawali dengan pemukulan bedug pertanda dilepaskannya secara resmi pawai takbir keliling Idul Fitri 1440 H/2019 M yang digelar di Alun-alun Kota Barru, Selasa (4/6/2019) malam.

Takbir keliling ini dilakukan bertujuan untuk menyemarakkan dan menyambut kemenangan setelah sebulan penuh lamanya ummat Islam menunaikan ibadah puasa, dan menyambut hari kemenangan pada hari raya Idul Fitri.

Takbir keliling ini dimeriahkan oleh para peserta dari setiap desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Barru dengan berbagai kriteria yang diperlombakan. Setiap peserta menghiasi kendaraannya dengan berbagai macam nuansa islami, ada yang menghiasi dengan model ketupat, sampai pada model masjid dengan berbagai variasi.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara beberapa desa yang ikut dalam kegiatan pawai takbir keliling.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ungkapan rasa syukur kita karena telah menyelesaikan ibadah puasa dengan baik, selain itu dengan adanya kegiatan ini persatuan masyarakat semakin kuat” ungkap Bupati Barru.

Pada kegiatan ini nampak hadir Kapolres Barru, Sekretaris Daerah Kabupaten Barru dan beberapa pimpinan OPD lainnya. (rls/adv/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda