Putra Serka Sahlan Janji Lanjutkan Perjuangan Ayahnya

Rudi
Rudi (17), putra sulung Serka Sahlan.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Rudi Prakayarsa (17) putra sulung Serka Sahlan berjanji akan melanjutkan perjuangan ayahnya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hal itu diungkap Rudi saat diwawancarai PIJARNEWS pasca pemakaman ayahnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pinrang, Sabtu (19/9/2020).

Rudi yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) hanya bisa bersabar dan menerima kepergian ayahnya. Namun ia mengaku tidak surut untuk tetap melanjutkan cita-citanya.

Meski terlihat kesedihan diwajahnya atas kepergian ayahanda tercintanya, ia bangga atas jasa ayahnya yang gugur saat menunaikan tugas.

Suatu saat nanti ia mengaku akan melanjutkan perjuangan ayahnya untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi anggota TNI.

“Insya allah,” itulah kata yang terucap saat ditanya maukah melanjutkan perjuangan ayahnya?

Sebagai anak pertama dari empat bersaudara, ia terpaksa harus menggantikan posisi sosok sang ayah untuk menjaga dan melindungi keluarganya.

Ia juga mengungkap bahwa komunikasi terakhir bersama ayahnya, Serka Sahlan ingin mengajak ibunya ke Papua untuk menjadi organik alias pindah tetap.

“Terakhir komunikasi sama dia waktu tanggal 10 September. Waktu itu, dia bilang mau ajak mama saya untuk jadi organik di sana,” ungkapnya. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News