Puskesmas Tanru Tedong Kini Berstatus Akreditasi Paripurna

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Bupati Sidrap, H.Dollah Mando meresmikan Puskesmas Akreditasi Paripurna Tanru Tedong di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Kamis (17/1/2019).

Peresmian itu dihadir Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Sidrap, Dr. Irwansyah, Anggota DPRD Sidrap, Ahmad Solihin, Kepala Puskesmas Tanru Tedong, Ali Taba, Kabid PSDI Dinas Kominfo Sidrap, Hidayatulla Abbas, Serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Dihadapan Bupati Sidrap, Irwansyah mengaku keberhasilan meraih akreditasi paripurna puskesmas Tanru Tedong tak luput dari peran aktif Pemda Sidrap untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Tingkatan akreditasi puskesmas tertinggi ini, dicapai berkat dorongan dari Pemda Sidrap dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, semua yang melekat pada puskesmas, mulai dari Upaya Pelayanan Kesehatan Perorangan, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan semua administarsi manajemen puskesmas sudah terstandar, sehingga dapat memberikan pelayanan yang paripurna di masyarakat” ucapnya.

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando berharap bangunan puskesmas yang bagus ini agar dijaga dan dipelihara kebersihanya.

“keberhasilan sebuah rumah puskesmas juga sangat ditentukan dari kebersihan dan pelayanan, maka saya berharap kepada Kepala puskesmas beserta jajarannya agar selalu menjaga kebersihan terutama toilet. Bagamanapun pasien yang sehat kalau kebersihan tidak baik maka pasienpun merasa tidak nyaman” jelasnya.

Terlepas dari itu Dollah Mando menyampaiakan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu menjaga keindahan kota Sidrap.

“alhamdulillah, kami sangat bersyukur di awal kepemimpinan saya dengan pak Wakil dianugrahi penghargaan piala Adipura, ini sebuah pencapaian yang baik buat kota Sidrap” tutupnya.

Acara peresmian tersebut di lanjutkan dengan penandatanganan komitmen reakreditasi puskesmas Tanru Tedong oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, serta Kepala Puskesmas.

Reporter: Sudarmin

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda