Pramuka MA Al-Junaidiyah Gelar Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan dan Rapat Kerja

 

BONE, PIJARNEWS.COM–Gerakan Pramuka Gugus Depan 21.089 dan Gugus Depan 21.090 yang berpangkalan pada Madrasah Aliyah Al-Junaidiyah Biru melaksanakan Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja, (23/2/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru Jl. Jenderal Sudirman KelurahanBiru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Para Pembina Gugus Depan, Dewan Kehormatan Penegak, Pengurus Dewan Ambalan serta peserta didik Gerakan Pramuka Al-Junaidiyah Biru.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan gugus depan yang ada di Kab. Bone diantaranya adalah MAN 1 Bone, MAN 2 Bone, SMKN 2 Bone, SMKN 7 Bone, UNM PGSD Bone dan IAIN Bone.

Saat dikonfirmasi,  Murniati selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan mengungkapkan bahwa kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan ini meerupakan kegiatan perdana bagi Ambalan Al-Junaidiyah.

Hal ini disebabkan karena Adat Ambalan yang mengatur tentang tata aturan, kebiasaan dan tradisi di Ambalan baru saja ditetapkan dan disahkan.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa Gerakan Pramuka tentunya memberikan dampak secara tidak langsung bagi perkembangan dan peningkatan Kompetensi peserta didik baik dari Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik (SESOSIF).

“Salah satu dampak positif dari Gerakan Pramuka yang ada di Al-Junaidiyah Biru ini adalah memberikan konstribusi yang sangat besar bagi Al-Junaidiyah itu sendiri khususnya pada peningkatan Akreditasi Sekolah. Tahun ini Al-Junaidiyah Biru meraih Akreditasi  “A”.

“Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan ini tentunya dapat terlaksana berkat dukungan moril dan materil serta motivasi dari kakak-kakak Pembina Ambalan yakni Kak Andi Alif Utama dan Kak Fatmawati,” katanya.

“Saya berharap Pelantikan Pengurus Dewan Ambalan yang juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung proses pendidikan dan pembinaan di Gugus Depan Al-Junaidiyah Biru,” ungkap Murniati. (*)

Citizen Journalist : Satria Jaya
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News