PPA-PKH, Ajak Pekerja Anak Kembali Sekolah

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Program pengurangan pekerja anak dalam rangka mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH) merupakan salah satu program yang dapat dijadikan solusi untuk mengurangi jumlah pekerja anak. Program ini di desain sebagai program yang terintegrasi dengan Program Keluarga Harapan.

“Melalui PPA-PKH ini secara bertahap akan dapat mengurangi jumlah pekerja anak yang berasal dari rumah tangga sangat miskin (RTSM) dan putus sekolah melalui pendampingan dikembalikan ke dunia pendidikan,” jelas salah satu pegiat program ini, Satri.

Program PPA-PKH diharapkan dapat mengurangi jumlah pekerja anak terutama yang bekerja pada jenis pekerjaan terburuk untuk anak. Disamping itu program PPA-PKH diharapkan dapat mendukung keberhasilan program keluarga harapan (PKH) terutama dalam meningkatkan angka partisipasi belajar bagi anak usia wajib belajar yang putus sekolah dan bekerja agar mereka tetap berada pada sistem persekolahan.

Tahun ini kegiatan PPA-PKH berlangsung kembali di Kab.Sidrap terdiri dari 4 shelter di 2 tempat terpisah Rappang dan pangkajene dgn jumlah peserta 120 anak di sertai 12 pendamping anak yg bertugas membina dan mengawal anak-anak tersebut sampai sekolah kembali.

“Khusus di shelter Rappang-Lanrang banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak. Setiap akhir pekan di adakan pentas kesenian sebagai wadah buat anak tersebut menggali potensinya,” tutupnya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News