Polres Sidrap Berantas 138 Kasus Narkoba

kapolres

SIDRAP, PIJARNEWS.COM –Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan menggelar jumpa pers Akhir Tahun 2017 didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, bersama Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Eko Paskah, di Loby Mapolres Sidrap, Minggu (31/12) malam.

Jumpa pers itu juga dihadiri Wakapolres Sidrap, Kompol Sudarno, Kabag Ops, AKP Ilyas Ardi, Kasat Reskrim, AKP Anita Taherong dan Kasatres Narkoba AKP Indra Waspada Yudha serta sejumlah perwira Polres Sidrap lainnya, selain itu, juga hadir jajaran perwira Kodim 1420 Sidrap.

AKBP Ade Indrawan menyebutkan kasus narkoba mengalami peningkatan dari tahun 2016 ke tahun 2017. “Kasus Narkoba ini meningkat. Di tahun 2016 silam, sebanyak 110 kasus narkoba berhasil diungkap, sedangkan tahun 2017 terdapat 138 kasus, itu menunjukkan adanya peningkatan kinerja anggota Polres Sidrap dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba,” ujar Ade Indrawan.

Untuk itu, Kapolres Ade meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut berkontribusi memberantas peredaran narkoba dengan memberikan informasi terkait aktifitas penyalagunaan narkoba didaerah lumbung padi ini.

Pengungkapan kasus lainnya turut disampaikan Ade, seperti tindak penganiayaan, membawa senjata tajam, lakalantas, serta kekerasan dalam rumah tangga.

Ditempat yang sama, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya atas upaya pengungkapan kasus yang terjadi di bumi Nene Mallomo ini, ” ungkap Sudirman Bungi. Karena itu, lanjut Sudirman, atas nama pemerintah dan masyarakat Sidrap, mengucapkan terima kasih kepada sinergitas TNI-Polri yang telah menjaga daerah ini dari segala bentuk kejahatan, termasuk kejahatan penyalahgunaan Narkoba.

Sementara, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah dalam sambutannya mengharapkan agar kerjasama dan koordinasi antar TNI dan Polri tetap terjalin dengan baik dan tidak mengedepankan ego sektoral masing-masing, sehingga penanganan setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik dan sukses. (sud/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda