Polres Pinrang Gelar Millenial Road Safety Festival di MAN Pinrang, ini Tujuannya

PINRANG, PIJARNEWS.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang, dalam beberapa hari terakhir ini, gencar melakukan sosialisasi keamanan berkendara khususnya bagi kaum muda atau kaum millennial. Kegiatan yang dikemas dengan program ‘Millennial Road Safety Festival’, kali ini digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Kamis (31/1/2019).

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Morens Dannari, S.Sos, melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pinrang Ipda Alamsyah mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk memberdayakan generasi millenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

“Dalam kegiatan ‘Millennial Road Safety Festival’ kali ini, kami mengajak seluruh generasi millenial untuk aman dalam berkendara, hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas,” .

Dalam kegiatn ini, kata alamsyah, diharap dapat memberikan pemahaman tentang ‘Road Safety Riding’ perilaku berkendara yang dapat membuat penegendara terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

“Sosialisasi ini merupakan pendekatan intelektual, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggung jawab, serta memberikan pengetahuan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas,” katanya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan itu nantinya bisa tercapai tujuan Road Safety untuk memberitahukan contoh praktek berkendaraan roda dua (safety riding). Juga memberitahukan ke para pelajar, bahwa membawa kendaraan itu berbahaya, harus patuh terhadap aturan berlalu lintas, risiko tabrakan dapat dikurangi namun tidak bisa dihilangkan sama sekali.

“Kemudian, melalui kegiatan yang digelar, dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban lakalantas, serta dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas untuk menuju kabupaten Pinrang tertib dalam berlalu lintas. Termasuk stop pelanggaran serta stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan,” harapnya. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda