Pjs Wali Kota: Banyak Jabatan Lowong, Perlu Segera Dilakukan Lelang Jabatan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Di Kota Parepare, sejumlah posisi penting sejak sebelum Pilkada dilaksanakan, masih dipegang oleh pejabat sementara. Terutama untuk jabatan eselon II. Sejumlah jabatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, khususnya pada tingkatan eselon II banyak yang lowong dan diisi oleh pejabat rangkap di dua SKPD.

Pejabat Sementasa (Pjs) Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir, Minggu (13/5/2018) mengungkapkan, banyak jabatan lowong dan diisi Pelaksana Tugas (Plt) membuat lelang jabatan sudah sangat urgent atau mendesak dilakukan.

“Banyak memang yang lowong dan dijabat Plt. Ini disebabkan karena banyaknya eselon II yang pensiun. Memang sudah urgent dilakulan lelang jabatan,”ungkap Kepala Inspektorat Pemprov Sulsel ini.

Luthfi menuturkan, lelang jabatan sangat mendesak tetapi dalam pelaksanaan butuh anggaran.”Semoga bisa diajukan di APBD Perubahan.  Hanya saya tidak bisa karena masa jabatan Pjs tinggal satu bulan lebih,”ungkap Luthfi.

Adapun sejumlah SKPD yang lowong yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perpustakaan, Dinas Satpol PP, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP), Asisten II, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Seluruh jabatan lowong ini kebanyakan dijabat oleh eselon II yang rangkap jabatan. Diantaranya Kepala dinas (Kadis) Pendidikan, Kadarusman Mangurusi rangkap Plt Kadis PUPR, Kadis Sosial, Muhlis Salam rangkap Plt Kadis Satpol PP dan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Amran Ambar rangkap Plt Kadis Perpustakaan. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News