Peringati HUT Kemerdekaan Permainan Tradisional

Anak-anak jalanan, peringati HUT Kemerdekaan di RBDC

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sudah menjadi tradisi tahunan warga Indonesia. Saat peringati hari Proklamasi. Antusias tampak dari beragam kegiatan sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan para pahlawan negara.

Rumah Belajar Cinta Damai, melalui program “Bola Masagenae” literasi anak putus sekolah turut memeriahkan hari bersejarah itu.

Jauh hari sebelum tanggal yang sakral, anak-anak yang kerap di jalan bertaruh dengan waktu demi memenuhi kebutuhan hidup, latihan mengibar bendera serta rangkaian upacara lainnya dibimbing kakak-kakak relawan.

Beberapa permainan tradisional yang dilombakan seperti bakiak, lari karung, memasukkan pensil ke dalam botol dan sarung berantai serta mencari bendera yang sebelumnya diberi beberapa potong kata yang nantinya di susun hingga membentuk suatu kata terkait hari kemerdekaan.

Sorak keseruan adek-adek berkompetisi menuju garis finish. Kecerian mereka seakan di persembahkan untuk negeri dengan harapan segeralah pulih.

Indonesiaku, kuatlah, bangkitlah, kami anak-anak sebagai generasi penerus siap membersemaimu layaknya para pahlawan nasional.

Fahrul, Ketua Forum Anak Parepare mengaku, sangat antusias dengan adanya kegiatan di RBCD dan sangat ramah menerima kita dari Fakta Parepare.

“Kami juga dapat memetik banyak sekali pembelajaran di kegiatan kita ini,salah satunya kebersamaan kita dalam membimbing anak marjinal, serta sangat membantu kita dalam menjalankan visi misi kami sebagai organisasi wadah partisipasi anak,” katanya.

Kami berterima kasih kepada teman-teman dari Kurir Langit, Bugis Culture, Nanas Donat, Ika Smansa 91, Fakta Parepare yang menyukseskan kegiatan kita ini. MERDEKA. (*)

Cityzen Reporter : Saiful Akbar Relawan RBCD

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News