Penuhi Undangan Kemendes PDTT, Bupati Enrekang Paparkan Potensi Agrowisata Enrekang

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — Bupati Enrekang Muslimin Bando memenuhi undangan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

MB datang langsung ke Kantor Kemendes PDTT, dan disambut Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi dan jajaran.

“Kita diundang untuk memaparkan potensi agrowisata yang kita miliki di desa-desa dan ada beberapa yang menarik perhatian Kemendes,” jelas MB saat di konfirmasi Pijarnews.com.

MB mengatakan, Kemendes PDTT memang tengah menjajaki pengembangan ekowisata dan agrowisata di beberapa desa di Indonesia, termasuk di Enrekang.

“Ini upaya kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat agrowisata dan ekowisata. Harapan kita, Kemendes PDTT dapat melihat langsung potensi yang kita miliki,” urai MB.

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi mengaku telah lama mendengar potensi yang Enrekang miliki. Diantaranya yang menarik perhatian adalah light trap atau lampu perangkap hama yang digunakan petani bawang.

“Ini sangat menarik dan potensial. Kita akan agendakan berkunjung langsung untuk melihat seperti apa pengembangannya,” jelas Budi Arie.

Jajaran Kementerian Desa PDTT juga sempat mencoba kopi yang dibawa Bupati dari Enrekang. Kopi Enrekang yang telah memiliki ragam brand, telah dikenal luas dengan citarasanya.

“Dengan pengelolaan yang tepat, kita harapkan bisa bersaing di pasar internasional,” tutur Wamen Budi.

Pada acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu, Wamen Budi didampingi Direktur Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna Leroy Samy Uguy dan pejabat Kemendes PDTT lainnya. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News