Pemuda Muhammadiyah Sidrap Akan Gelar Musda, Dosen Muda UMS Ini Siap Bertarung

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Dosen Muda Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang, Muhammad Iqbal S.Sos., M.Si menyatakan siap bertarung di Musda Pemuda Muhammadiyah Sidrap, pertengahan Maret 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara Muh Ikbal, Darwin Daru saat dikonfirmasi di Rappang. Kamis (28/2/2019)

Menurut Darwin, Muh Ikbal, adalah sosok pemuda yang diharapkan bisa membangun jejaring, memiliki integritas, dan punya kemampuan produktif.

“Alhamdulillah, kita sudah membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Dan semuanya memberikan respon yang sangat positif,” katanya.

Sekadar diketahui, Alumni Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas), pada Program Administrasi Pembangunan tersebut, juga sudah terbukti memiliki sejumlah pengalaman dalam memimpin organisasi.

“Kami percaya diri mendampingi Muh Ikbal. Ia memilih pengalaman dalam berorganisasi. Sejak masih mahasiswa ia sudah diberikan amanah sebagai ketua Komisariat IMM Stisip Muhammadiyah Rappang. Setelah itu ia kembali didaulat menjadi Ketua Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Sidrap,” ujar Darwin.

Menurutnya, pengalaman berorganisasi tersebut merupakan modal besar, dan tentu mampu menggerakkan kembali peran Pemuda Muhammadiyah, khususnya di Kabupaten Sidrap.

“Dengan segala potensi tersebut, kami sangat optimis Muh Ikbal, bisa menggerakkan kembali peran Pemuda Muhammadiyah,” tegas Darwin.

Ditempat terpisah Muh Ikbal yang dikonfirmasi, membenarkan rencana pencalonanya di Musda Pemuda Muhammadiyah Sidrap mendatang.

“Insya Allah’ jika kami diamanahkan. Ke depan kami akan lebih menekankan peran Pemuda Muhammadiyah, sebagai ujung tombak gerakan persyarikatan.” ujarnya optimis.

Selain itu juga berjanji akan memperkuat peran Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kekaderan, dan bersinergi dengan lembaga lainnya, untuk kemajuan dan perkembangan masyarakat (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda