Pemkot Makassar Latih Tenaga Medis Sebagai Vaksinator

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengambil langkah awal untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan cara melatih tenaga medis sebagai vaksinator.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Makassar (Dinkes) Makassar, Nursaidah mengatakan, pelatihan ini penting dilakukan mengingat vaksin akan segera datang.

“Pelatihan vaksinator sudah kami lakukan. Semua puskesmas kami latih bagaimana nantinya vaksinasi ini diberikan pusat,” ujar Nursaidah, Selasa (15/12/2020).

Nursaidah menjelaskan, tenaga medis (Nakes) telah diberi pelatihan yang tersebar di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Makassar. Setidaknya 47 puskesmas yang telah diberikan pelatihan.

Nursaidah mengaku belum mengetahui persis kapan waktu dan jumlah kuota vaksin Covid-19 akan diterima.

“Hal ini masih akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pemerintah pusat, sambil menunggu jatah vaksin Covid-19, kami mengingatkan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (*) 

Reporter : Gilang

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News