Pemkot dan PCC Gelar Event Sepeda Gunung Cross Country

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pemkot Parepare bersama Pare Cycling Club (PCC) segera menggelar kegiatan sepeda gunung bertajuk Cross Country Parepare Peduli 2017. Event yang digelar dalam rangka HUT Parepare itu dilaksanakan tanggal 26 Februari mendatang, dengan melintasi alam Parepare.

Sekertaris Panitia, Basuki Busrah menjelaskan, selain digelar pada momentum ulang tahun kota, ajang itu juga diharapkan mengangkap potensi Parepare sebagai destinasi wisata olahraga. Cross Country itu diklaim menyajikan track yang mampu memacu adrenalin, serta menguji ketahanan stamina para penggila sepeda gunung, juga ketahanan sepeda.

“Kita juga siapkan hadiah utama sepeda motor, doorprize total jutaan rupiah. Persiapan sudah hampir rampung, dan peserta yang mendaftar sudah ada ratusan orang,” urai Basuki, disela pertemuan PCC dengan Pemkot Parepare, Senin 20 Februari.

Para peserta berasal dari individu maupun komunitas-komunitas. Tak hanya peserta asal Sulsel, banyak pula peserta yang sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya berasal dari luar Sulsel antara lain dari Sulbar dan Sulawesi Tengah.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mendukung penuh acara tersebut. Dia mengapresiasi kinerja PCC yang menghadirkan olahraga menantang, sekaligus mampu menarik minat peserta berbondong-bondong ke Parepare. “Kita tentu mendukung penuh event ini, karena bisa menjadi ajang promosi daerah. Yang tentu berdampak pada aktivitas perekonomian,” ungkap Taufan.

Taufan rencananya melakukan seremonial start di Tonrangeng River Side di Kecamatan Bacukiki Barat, Minggu (26 Feb 2017) pagi. Peserta akan finish di Lapangan Andi Makkasau atau Monumen Cinta Habibie-Ainun. Jarak tempuh ajang kali ini yaitu sejauh 38 kilometer. Hingga kini, peserta masih dapat mendaftar hingga hari H. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News