Pemkab Sidrap Sosialisasi Program Nasional 1 Juta Rumah

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Assosiasi Penyiapan dan Penyediaan Papan Indonesia, menggelar Sosialisasi Program Nasional 1 Juta Rumah Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, di Baruga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidrap.

Program ini diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (TNI-Polri) beserta BPJS Ketenagakerjaan, Petani dan Nelayan yang ada di Kabupaten Sidrap.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Andi Amir A. Wali dalam sambutannya, Selasa  (16/1) mengatakan, Program Nasional satu juta rumah ini ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Oleh karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bertanggung jawab sebagai sektor yang menangani bidang perumahan dan kawasan permukiman, perlu melakukan sosialisasi dalam rangka mengintegrasikan kebijakan dari pusat.

“Sosialisasi program Nasional 1 juta rumah ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya program nasional 1 juta rumah,” ujarnya.

Program ini juga memberikan informasi tentang tata cara, proses untuk memiliki rumah hunian yang ramah lingkungan dan terjangkau di kabupaten Sidrap yang akan di laksanakan oleh PT. Sabindo Indah bersama.

Program ini kata Amir juga bertujuan mengatasi kekurangan pasok rumah (Backlog), serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian sendiri yang terjangkau, sesuai dengan rencana dengan luas lahan kuaran lebih 4,5 Ha.

Tanggung jawab pemerintah untuk transformasi informasi kebijakan bidang perumahan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 14 tahun 2016 tentang penyelenggraan perumahan dan kawasan permukiman.

Kemudian ini juga sudah masuk dalam peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2016 tentang perumahan masyarakat berpenghasilan rendah.

Pembangunan rumah susun melalui sosialisasi 1 juta rumah ini sesuai dengan peraturan perundan-undangan ini, pemerintahan mengambil untuk pengambilan manfaat, khususnya bidang perumahan dan kawasan permukiman. (adv-sud/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News