Pemkab Mamuju Tidak Hadiri Pengukuhan, KPMM Parepare Kecewa

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Pengurus Kerukunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (KPMM) Kota Parepare, Periode 2021-2022, resmi dikukuhkan, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan pengukuhan yang sekaligus Rapat Kerja itu mengusung tema: Rekonstruksi Ke Pemimpinan Menuju Kpmm yang Lebih Progresif dan Inovatif,” dan digelar di kantor Kemenag kota parepare.

Namun, Ketua panitia pengukuhan dan rapat kerja KPMM, Muh. Aldi mengaku kecewa lantaran Pemerintah Mamuju tidak hadir, padahal telah di undang.

“Semoga kedepannya pemerintah daerah Mamuju memperhatikan kami, karna kami juga putra-putri daerah yang sedang menuntut pendidikan di kota Bj Habibi,” katanya.

Sementara Ketua KPMM, Muh. Mahrufi mengatakan, pelantikan dan rapat pengurus merupakan kegiatan yang sakral dan wajib dilakukan, sebab dengan kegiatan ini seluruh pengurus mampu berkomitmen untuk tetap membesarkan lembaga serta menjaga nama baik lembaga dalam kondisi apapun.

“Ini sebagai bentuk komitmen pengurus untuk memperlihatkan, bahwa kerukunan pelajar mahasiswa Mamuju juga masih tetap eksis dalam melaksanakan kegiatan, seperti paguyuban lainnya yang ada di Kota Parepare,” ujarnya.

Selain menyatakan kekecewaannya kepada pemerintah Mamuju, Ketua KPMM juga mengaku hormat kepada jajaran majelis penasihat organisasi (MPO) yang telah hadir dan memberikan wejangan-wejangan, sekaligus memotivasi agar terus semangat dalam menghidupi lembaga

“Kerukunan pelajar mahasiswa Mamuju Kota Parepare merupakan mitra bagi pemerintah daerah dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM), itulah mengapa lembaga ini tidak bisa dipandang hanya sebelah mata oleh pemerintah Kabupaten Mamuju, kami berharap agar kedepannya pemerintah memberikan perhatian khusus kepada lembaga paguyuban ini, seperti dengan organisasi kedaerahan Mamuju yang berada di tempat lain,” harapnya.

Meski begitu, Uppi sapaan akrabnya berharap, para pengurus dan anggota solid dan bergerak untuk membesarkan organisasi.

“Seluruh jajaran pengurus agar tetap solid, berfikir bersama bergerak bersama untuk membesarkan organisasi kedaerahan kerukunan pelajar mahasiswa Mamuju serta dapat melakukan terobosan-terobosan baru, inovasi baru untuk KPMM yang lebih maju,” tandasnya.

Reporter: Nur Mubarak

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda