Pemkab Barru Seleksi 312 Calon Guru Kontrak

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 312 peserta ikut seleksi calon guru kontrak di Barru. Seleksi dilaksanakan di ruang kelas SMP Negeri 1 Barru, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Barru, Selasa 21/6. Para peserta yang ikut seleksi merupakan putera-puteri terbaik daerah dan memiliki pengalaman mengajar minimal empat tahun.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Mallewai, selaku panitia tes mengatakan, seleksi ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaring guru kontrak terbaik yang akan ditempatkan disekolah-sekolah terpencil di Kabupaten Barru. Dalam seleksi tersebut peserta diberi tes tertulis berupa pilihan ganda sebanyak 100 nomer.

“Yang kita terima hanya 150 orang. Dengan rincian, guru SD sebanyak 115 orang dan guru SMP sebanyak 35 orang,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan seleksi ini dapat menemukan bibit-bibit pengajar yang mampu membuat perubahan bagi dunia pendidikan ke arah lebih baik. “Hasil yang diharapakan dari seleksi ini, kita bisa capai pemenuhan sumber daya manusia berkualitas yang mampu mengangkat mutu pendidikan,” harapnya.

Peserta yang lolos tahapan seleksi nantinya akan diberi kontrak selama setahun dan berhak menerima tunjangan sebesar Rp.600 ribu/ bulan. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News