Pelamar Formasi Apoteker Raih Nilai Tertinggi Sesi 1 Tes SKB Enrekang

Pelamar Formasi Apoteker Raih Nilai Tertinggi Sesi 1 Tes SKB Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 mulai berlangsung di Enrekang. Tes hari pertama digelar di Kantor Bupati Enrekang, Sabtu (26/9/2020).

Pada sesi pertama, panitia mencatat peraih nilai tertinggi bernama Juliana yang berhasil mengumpulkan nilai 430.

Juliana diketahui mendaftar pada formasi apoteker. Ia memilih unit kerja Puskesmas Maiwa Kabupaten Enrekang.

Saat di konfirmasi pijarnews.com, Juliana mengaku bersyukur bisa mendapat nilai yang terbilang tinggi. Kini ia berharap bisa lulus. Ia juga sedikit memberi tips agar bisa meraih nilai tinggi.

“Saya biasa latihan kerja soal-soal tes SKB di internet, lewat YouTube,” katanya.

Sementara itu Kadis Kominfo dan Statistik Enrekang Hasbar mengungkapkan, sesi 1 tes SKB berlangsung lancar. Jaringan juga bersahabat.

“Kekuatan jaringan internet selama ini tersedia 150 Mbps. Setelah berkomunikasi dengan Account Manager PT Telkom bapak Jacobus Wairata, diberikan tambahan 100 Mbps untuk mem-back-up kekuatan jaringan internet kita,” urai Hasbar.

“Semoga sesi selanjutnya sampai sesi terakhir tuntas tanpa kendala,” imbuhnya.

Tes SKB CPNS di Enrekang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta di-cek suhu tubuh, jaga jarak, mencuci tangan dan mengenakan masker yang memenuhi syarat.

Tes SKB di Enrekang akan berlangsung selama 2 hari. Dalam sehari ada 3 sesi. Masing-masing sesi diikuti sekira 70 peserta. 411 peserta bersaing mengisi 168 formasi yang tersedia di lingkup Pemkab Enrekang. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News