Para Mantan Ketua dan Alumni IPM/IRM Pinrang Berbagi Pengalaman, Begini Motivasinya

Para mantan ketua IPM/IRM bersama pengurus baru IPM Pinrang.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Pinrang periode 2019-2021 menjadi momen bersejarah. Kegiatan pelantikan yang digelar Ahad, 25 Agustus 2019 di Gedung Serbaguna Aisyiyah Pinrang itu dihadiri sejumlah alumni IPM/IRM Pinrang. Mereka kemudian bernostalgia dan berbagi pengalaman saat menjadi pengurus.

Pelantikan 30 pengurus PD-IPM Pinrang tersebut mengangkat tema, “Bersatu dalam Ikatan, Wujudkan Karya Nyata.” Kegiatan ini dirangkaikan dengan dialog kader.

Ketua Panitia, Muharri SM menyampaikan, kegiatan tersebut telah diagendakan jauh-jauh hari sebelumnya. Kegiatan ini memang akan dirangkai acara dialog kader guna memperkuat silaturahmi dengan para senior Alumni IPM/IRM. Umumnya mereka adalah mantan Ketua IPM/IRM Kabupaten Pinrang.

Pada dialog tersebut, seluruh alumni dan mantan Ketua IPM/IRM diberikan kesempatan memberikan testimoni dan berbagi pengalamannya selama ber-IPM/IRM. Testimoni tersebut dimulai dari golongan tua sampai golongan muda.

Berbagai saran dan motivasi yang disampaikan para alumni. Baik itu pada tataran internal struktur IPM maupun sampai pada strategis-strategis gerakan yang bisa diterpakan IPM di periode ke depannya.

Munir Amir, alumni IPM mendapat kesempatan berbicara. Ia menyampaikan bahwa kepengurusan ini diharapkan mampu memperkuat komunikasi-komunikasi kepada ayahanda dan ibundahnya (Muhammadiyah dan Aisyiyah).

“Saya berharap dipengurusan ini, IPM mampu memperkuat komunikasi dengan pimpinan di setiap kegiatan yang dilaksanakan,” ungkap Munir yang juga Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Pinrang.

Munir melanjutkan bahwa IPM juga diharapkan mampu menjadi organisasi yang unggul di antara organisasi pelajar lainnya.

Selain itu, Abdul Wahid Nara yang juga hadir saat itu menyampaikan bahwa, IPM harus mampu membaca apa yang menjadi tantangan dan potensi dimasa sekarang ini, agar gerakannya terarah.

“Karena setiap masa ada orangnya dan setiap masa beda tantangannya,” jelas Wahid Nara yang merupakan mantan Ketua KNPI Pinrang ini.

Motivasi pun datang dari Sulaiman yang juga merupakan mantan Ketua IRM Pinrang. Sulaiman menyampaikan, keikhlasan dalam setiap pengurusan mesti ditanamkan dan menerima apa pun yang terjadi. Tak hanya itu, Sulaiman berharap agar pengurus memperkuat komunikasi dengan pimpinan dan pemerintah. “Insya Allah semua ada jalannya,” ujar Sulaiman.

Hadir dalam dialog tersebut para mantan ketua IRM/IPM yakni Zainul Arifin, Ketua IRM, Muh Rusni Husain ketua IRM, Abdul Wahid Nara, Muh Idrus sekertaris umum IRM, Munir Amir, Sulaiman Mama ketua IRM, Muhammad Zakkir ketua IPM serta Ikhsan Jahasan ketua IPM. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda