Paparkan Visi Misi, Inilah 9 Program Strategis Dollah Mando-Mahmud Yusuf

Bupati Sidrap H Dollah Mando dan Wakil Bupati H Mahmud Yusuf saat menghadiri acara serah terima jabatan di DPRD Sidrap.
Bupati Sidrap H Dollah Mando dan Wakil Bupati H Mahmud Yusuf saat menghadiri acara serah terima jabatan di DPRD Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Sebagai penjabaran visi dan misi 5 tahun ke depan, pasangan Bupati-Wakil Bupati Sidrap H Dollah Mando-H Mahmud Yusuf memfokuskan 9  program strategis.

Program strategis itu dipaparkan dalam penyampaian visi dan misi pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sidrap, Kamis (3/1/2019) di Kantor DPRD Sidrap.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain dihadiri unsur Forkopimda, jajaran KPU dan Bawaslu Sidrap, para kepala SKPD, camat, lurah dan kepala desa lingkup Pemkab Sidrap.

Program strategis pertama, sebut Dollah Mando adalah peningkatan mutu dan akses layanan pendidikan dan kesehatan. “Yang kedua, penguatan ekonomi lokal atau ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Dollah melanjutkan, program ketiga adalah pertanian modern yang ramah lingkungan dan berkelanjutan dan keempat adalah pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif.

Kelima, sambungnya, peningkatan jaringan kerjasama investasi dan penanaman modal, sementara keenam penyiapan lapangan kerja baru dan ketujuh pembangunan infrastruktur wilayah. Ke delapan, penguatan kapasitas birokrasi  pemerintahan Kecamatan, kelurahan dan desa.

“Program strategis kesembilan yaitu penguatan dan pembinaan keagamaan, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pelestarian budaya lokal,” urai Dollah Mando.

Dollah Mando mengatakan, berbagai program kerja itu dimaksudkan memenuhi harapan terwujudnya Sidenreng Rappang sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat yang religius, aman, adil dan sejahtera.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, kami membutuhkan masukan, dukungan termasuk kritikan yang konstruktif dari segenap pemangku kepentingan,” tutup Dollah Mando. (*)

Reporter : Sudarmin

Editor : Alfiansyah Anwar

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda