Panwaslu Telusuri Pengrusakan APK Paslon Fas-Asriady

pengrusakan

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Parepare melakukan penelusuran pasca pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) gambar Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada – Asriady Samad (FAS) yang terletak di lapangan bola Jalan Laupe, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan soreang, Kota Parepare.

Anggota Panwaslu Kecamatan dan personil Sat Reskrim Polres Parepare langsung melakukan penyelidikan di lokasi, Jumat (23/3). Dari hasil pengamatan langsung di lapangan, Ketua Panwaslu Parepare, Zainal Asnun mengatakan, belum bisa memastikan apakah pengrusakan APK tersebut sengaja dilakukan atau karena faktor alam.

“Jadi untuk kejadian ini, kami belum bisa memberikan jawaban atas pengrusakan tersebut. Apakah ini di sengaja atau faktor alam, karena kami masih dalam penelusuran dan mengumpulkan beberapa keterangan,” terangnya kepada PIJARNEWS.COM usai mengunjungi lokasi baliho yang dirusak.

Sebelumnya, pihak tim kampanye FAS menyesalkan kejadian tersebut, yang sejatinya pilkada bisa berlangsung damai namun dicederai dengan pengrusakan APK yang dipasang oleh KPUD Parepare.

“Kami berharap Panwaslu Kota Parepare atau pihak yang berwenang bisa menyelesaikan ini,” tegas Sekretaris Tim Kampanye FAS, Sukirman.

Sekadar diketahui APK tersebut yang belum lama ini dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak 27Juni mendatang. (amr/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda