Pamsimas, Program Akses Air Minum dan Sanitasi Layak

 

BARRU, PIJARNEWS.COM--Sekda Barru, Nasruddin AM membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Aparatur Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan/Desa Pamsimas III Tahun 2019 yang di gelar di hotel Youtefa Barru Kecamatan Barru, Senin, 1 Juli 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris dinas PMDPPKBP3A Kabupaten Barru, Distrik Coordinator Pasimas Kabupaten Barru, Fasilitator Pamsimas, para narasumber pelatihan dan para peserta pelatihan.

Pamsimas merupakan salah satu program dalam mendukung pencapaian target 100 persen akses air minum dan 100 persen akses sanitasi yang layak di wilayah pedesaan pada akhir tahun 2019.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sebagai advokasi kepada pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa agar memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pelaksanaan program Pamsimas.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari 26 desa, 2 kelurahan dan 7 kecamatan.

Sekda Barru dalam sambutannya menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan desa merupakan salah satu sumber masukan dalam perencanaan pembangunan kabupaten. Dengan demikian, rencana pembangunan yang dibuat desa menjadi kebutuhan bagi daerah. Dia juga berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan yang mengikuti pelatihan ini mempunyai peranan yang penting dalam proses upaya peningkatan kemampuan dalam melakukan kegiatan integrasi berbagai model/jenis perencanaan yang ada di desa. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda