Pak Polisi Mau Naik Pangkat? Contohi Tiga Polisi Ini

Kapolres Barru AKBP Burhaman menyematkan emblem kepada tiga personel Polres Barru yang naik pangkat, Selasa (2/1). --fyd--

BARRU, PIJARNEWS.COM – Kapolres Barru AKBP Burhaman menyematkan emblem kepada tiga personel Polres Barru yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat reguler periode tahun 2018.

Penyematan emblem dilakukan dalam upacara kenaikan pangkat di depan Mapolres Barru, Jalan Cakalang, Kecamatan Barru, Selasa (2/1).

Tiga personel tersebut yakni Kompol Syarifuddin (Kapolsek Barru), Bripka Mika (Anggota Satlantas), dan Briptu Hardyanto Hamnas.

Menurut Kapolres Barru AKBP Burhaman, tiga personel Polres Barru ini mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat ini diberikan karena yang bersangkutan dinilai positif oleh pimpinan. Maka dari itu dengan pangkat baru yang disandang saat ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam bertugas,” kata Kapolres Barru, AKBP Burhaman saat memimpin upacara.

Meski demikian, lanjut Burhaman, kenaikan pangkat di kepolisian bukan hak mutlak personel. Tetapi merupakan bagian dari sistem pembinaan karier Polri yang berdasar pada pertimbangan pendekatan tugas dan prestasi kerja dalam kebutuhan organisasi Polri.

“Kita semua berharap, kehadiran personel di tengah-tengah organisasi Polri akan memberi perubahan dan menjadi pengayom serta pelindung masyarakat yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, seluruh personel Polres Barru dan para Bhayangkari Barru. (fdy/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda