Operasi Pasar Siapkan 500 Tabung Elpiji 3 Kg

Operasi Pasar Siapkan 500 Tabung Elpiji 3 Kg

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Pertamina terus melakukan operasi pasar tabung elpiji 3 kg di sejumlah kelurahan di Kota Parepare, Rabu 8 Agustus 2018. Panitia operasi pasar menyiapkan 500 tabung elpiji khusus di Kecamatan Bacukiki.

Operasi pasar elpiji bentuk melon ini sudah berlangsung selama tiga hari. Operasi pasar ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu, karena beberapa pekan terakhir terjadi kelangkaan tabung elpiji 3 kilogram.

Kepala Seksi Ekonomi dan Kesra Kecamatan Bacukiki, Ita Purnamasari mengatakan, operasi pasar ini menyasar daerah daerah yang sulit dijangkau seperti di empat kelurahan di Kecamatan Bacukiki.

“Empat kelurahan tersebut yakni Kelurahan Lompoe, Kelurahan Lemoe, Kelurahan Galung Maloang dan Kelurahan Watang Bacukiki,” urai Ita.

Untuk mendapatkan elpiji 3 kilogram, lanjut Ita, warga harus membawa KTP dan Kartu Keluarga serta uang Rp15.500. Panitia operasi pasar, ungkap Ita, lebih mengutamakan warga yang membawa kartu tidak mampu.

Ita menambahkan, panitia operasi pasar menyiapkan 500 tabung elpiji 3 kilogram.

Salah seorang warga, Nurwana mengaku senang dengan adanya operasi pasar elpiji ini. “Dengan opreasi pasar ini kami sangat terbantu. Sebab sudah sebulan kami memasak menggunakan kayu bakar,” kata Nurwana. (*)

 

Reporter : Syamsuddin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda