Forum Pengembang Ajatappareng

OKP Islam Maros akan Gelar Dialog Literasi

MAROS, PIJARNEWS.COM — Organisasi Kepemudaan (OKP) Islam se-Kabupaten Maros akan menggelar Dialog Literasi. Kegiatan ini dicanangkan berlangsung pada Senin (13/3/2017) di Warkop Dg Te’ne di Jalan Azalea Kabupaten Maros.

Dialog tersebut mengangkat tema ‘Strategi Pengembangan Literasi pada Sektor Pendidikan Formal’. Kegiatan itu sebagai tindak lanjut ide dari OKP Islam se Maros tentang gerakan menuju Maros kota literasi.

Ketua PC IMM Maros M Rizal Fauzi mengatakan, proses dialog tersebut sebagai penguatan syiar keilmuwan bersama yang wajib diperhatikan oleh seluruh stakeholder yang ada di Maros.

“Ini salah satu tahap pertama dalam upaya membumikan budaya literasi,” katanya, Rabu (8/3/2017).

Dialog tersebut akan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Maros Arifuddin Wahab, Koordinator USAID Prioritas Maros Muhammad Agus, serta Tim Literasi Rizal Fauzi.

Rencana dialog itu, mendapat sambutan positif dari Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam. Menurutnya, pihaknya senang dengan keaktifan semua stakeholders, terutama pemuda yang terus bergerak dalam mendukung pemerintah daerah Kabupaten Maros yang bertekad menjadi kabupaten literasi.

“Harapan kami, mudah-mudahan semua pihak baik, pemerintah maupun swasta bisa terus mendukung gerakan literasi dalam upaya mencetak generasi emas di Kabupaten Maros,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada prinsipnya DPRD mendukung lahirnya regulasi untuk mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Literasi. (ihs/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News