Nurdin Abdullah Sebut RS Hasri Ainun Habibie Sesuai Standar Kemenkes

Nurdin Abdullah Sebut RS Hasri Ainun Habibie Sesuai Standar Kemenkes
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kapolda Sulse Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Putra Mendiang BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie pada acara peresmian RS Regional Hasri Ainun Habibie. --foto : Mulyadi/pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr HM Nurdin Abdullah menyebutkan, Rumah Sakit (RS) Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Parepare, sudah sesuai standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Hal itu ia katakan usai meresmikan RS HAH yang menjadi kado HUT Kota Parepare ke-60.

“Sudah disediakan ruang isolasi jika ada pasien virus Corona. Rumah sakit ini sudah sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan,” kata Nurdin Abdullah, Sabtu (14/3/2020).

RS dr Hasri Ainun Habibie
RS dr Hasri Ainun Habibie

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga mengatakan, misi Pemprov Sulsel menghadirkan rumah sakit regional agar rujukan tidak berpusat di Kota Makassar. Selain karena alasan jarak, kepadatan antrean pasien juga menjadi alasan.

“Kita bisa lihat, waiting list untuk operasi saja cukup besar. Harapan kita, rujukan dari utara ini semua sudah bertumpu di Parepare,” paparnya.

Bahkan, sambung Nurdin, setelah melihat fasilitas yang ada di RS Regional HAH, pasien dari Makassar bisa saja diarahkan ke Parepare.

“Dengan hadirnya rumah sakit ini, kita sudah bisa mengurai kemacetan pasien yang selama ini bertumpu ke Makassar,” harapnya.

Diketahui, RS Regional itu dibangun dengan sumber dana salah satunya dari bantuan anggaran APBD Provinsi senilai Rp75 miliar.

RS itu juga menjadi RS Regional pertama yang terwujud dari lima RS Regional sesuai yang diharapkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News