Minim Anggaran, Inkai Pinrang Tetap Berangkat Kejurda

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Setelah sempat terseok-seok gegara minimnya anggaran, Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Pinrang tetap berangkat ke Kejuaraan Daerah (Kejurda). Ajang itu rencananaya digelar di STIE Borong, Makassar 28-29 Januari.

“Anggaran minim sekali, tetapi kita tetap harus berangkat. Ada 40 atlet kita boyong ke Makassar. Kita optimis bisa berprestasi,” kata pengurus Inkai Pinrang, Andi Calo, saat ditemui PIJAR disela-sela latihan.

Gegara persoalan anggaran tersebut, ke-40 atlet itu nantinya tidak dapat diinapkan di hotel atau sekadar wisma. Mereka mesti menumpang dirumah warga Pinrang di Makassar. Sementara untuk konsumsi dan transportasi, pelatih dan atlet harus patungan selama dua hari turnamen.

Andi Calo menyebut keikutsertaan Inkai pada Kejurda itu, salah satunya untuk mengukur kekuatan atletnya jelang Porda Pinrang. Bakal berstatus tuan rumah, Inkai Pinrang tentu mengusung target maksimal. Inkai Pinrang mengandalkan kelas Kata (beregu dan pereorangan) untuk meraup medali emas.

“Nah lewat Kejurda ini, kita ingin tahu seberapa besar progress kita dan bagaimana perkembangan kekuatan lawan nanti. Intinya kita ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Pinrang, ” tandasnya. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda