Media Center Latih Input Web dan Portal Berita UM Parepare

PAREPARE, PIJAR NEWS.COM — Media Center Universitas Muhammadiyah Parepare menggelar pelatihan input website dan portal berita milik kampus, yakni website umpar.ac.id dan portal berita dengan nama UmparMu di Aula PPs UM Parepare, Rabu, 29 Agustus 2018.

Empat pembicara dari Media Center sendiri pada kegiatan ini, yakni Aliwira Rahman, Taufiq Sawaty, A Muhammad Resky, Hendra Ahmad.

Suguhan materi-materi yang disajikan antara lain yaitu Pandangan Umum tentang Perguruan Tinggi di Era Digital, dimana Sistem Informasi dan publikasi terkhusus di UM Parepare harus terpusat pada satu sumber, agar senantiasa dapat dipertanggungjawabkan kebenaran atau keabsahan berita yang keluar ke masyarakat.

Kemudian, Pengenalan Website dan Portal Berita yang digunakan Universitas Muhammadiyah Parepare sekarang ini, agar masyarakat tidak ambigu dalam mendengar berita atau kabar yang terjadi di lingkungan UM Parepare.

Selanjutnya, materi bagaimana mekanisme pengumpulan berita dari seluruh aktivitas yang terjadi dan yang dilakukan civitas UM Parepare, baik itu dari kegiatan yang dilakukan oleh rektorat, lembaga/unit, fakultas dan lembaga kemahasiswaan.

Aliwira Rahman, saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Media Center UM Parepare ini sendiri menggalang utusan dari masing-masing lembaga, fakultas, unit dan lembaga kemahasiswaan yang nantinya bertindak sebagai kontributor berita.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat memperkaya informasi nantinya kepada masyarakat bahwa UM Parepare dalam penyelenggaraannya senantiasa melakukan peningkatan, semata untuk memberikan hal terbaik dan menciptakan mahasiswa dan lulusan yang berkarakter kuat,” harap Aliwira, senior Media Center yang juga Wakil Dekan 3 FKIP ini. (*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda