Mantapkan Laporan Keuangan, BPKD Sidrap Gelar Rapat

Bimbingan tekhnis
Pertemuan yang digelar di Aula SKPD Sidrap tersebut dirangkai Bimbingan Teknis Aplikasi Mreport Tahun Anggaran 2018

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Sidrap melaksanakan persiapan penyusunan Laporan Keuangan SKPD (LK-SKPD) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kamis 12 Desember 2018.

Pertemuan yang digelar di Aula SKPD Sidrap tersebut dirangkai Bimbingan Teknis Aplikasi Mreport Tahun Anggaran 2018, diikuti para kasubag keuangan, bendahara pengeluaran, dan operator setiap OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan BPKD Sidrap, Andi Arifuddin mengatakan LK-SKPD diharapkan rampung paling lambat awal Februari 2019 sementara LKPD pekan kedua Maret 2019.

“Diharapkan aparat terkait bisa menyelesaikan laporan ini secara tepat dan sesuai batas waktu yang ditentukan,”ujar Arifuddin.

Ditambahkannya, penyusunan LK-SKPD dan LKPD didukung aplikasi Mreport. Aplikasi tersebut telah digunakan dalam tiga tahun terakhir. “Karenanya, bimtek ini dilaksanakan agar kemampuan menggunakan aplikasi tersebut makin meningkat, dan memantapkan pelaporan,”tandasnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda