Makna Hari Perempuan Sedunia Bagi Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Parepare

Makna Hari Perempuan Sedunia Bagi Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Parepare
Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Parepare Asmawati Zainuddin, --Foto : Mulyadi/Pijar--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Hari Perempuan Sedunia. Setiap 8 Maret diperingati. Momen itu punya makna bagi Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Parepare, Asmawati Zainuddin.

Asmawati mengatakan, peringatan itu tidak bisa dirayakan hanya dengan mengucapkan kata selamat. Namun, sambung dia, harus dibarengi wujud nyata dengan selalu memberikan ruang bagi kaum perempuan untuk berkarya.

“Era kini tak boleh lagi ada penindasan terhadap perempuan. Perempuan harus diberi ruang agar tampil ke depan memegang peran penting di sejumlah bidang di negara ini,” ujar Asmawati, Senin (8/03/2021).

Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Parepare itu melanjutkan, saat ini posisi kaum hawa sudah cukup terbilang baik. Sebab, kata dia, sudah banyak perempuan yang memegang peran penting. Dibuktikan, sudah ada yang menjadi anggota DPRD, Kepala Daerah, hingga jabatan strategis lainnya.

Menjadi keterwakilan perempuan di DPRD Parepare, Asmawati juga mendorong perempuan agar mandiri. Dirinya juga tak henti memperjuangkan sejumlah bantuan perempuan, khususnya bagi ibu-ibu di Parepare.

“Kita bantu lewat pokir DPRD. Kita bisa minta ke Disnaker untuk melatih keterampilan ibu-ibu rumah tangga. Selanjutnya, kami juga memperjuangkan bantuan usaha yang tidak lama lagi terealisasi,” ujar anggota KBPP Polri itu.

Tak lupa, ia juga mengingatkan agar setinggi apapun posisi perempuan, tetap harus memperhatikan kewajiban sebagai umat beragama. Terlebih bagi perempuan yang sudah menjadi seorang istri.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda