Libur Lebaran, Wahana Mandi Busa Sabun Pikat Pengunjung Water Boom Parepare

Suasana di Permandian Water Boom Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –Pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1440 hijriyah, sejumlah obyek wisata mulai ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati libur lebaran tahun ini. Tak terkecuali Water Boom yang ada di Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Tempat rekreasi ini dipadati pengunjung pada Sabtu, (8/6/2019). Terlebih adanya wahana baru yakni mandi busa sabun. 

Libur lebaran 2019 ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada. Setelah bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, mereka kemudian mengunjungi tempat wisata permandian water boom Kota Parepare.

Pengunjung dapat menikmati wahana yang ada di permandian ini, seperti tempat luncuran, kolam renang khusus dewasa dan anak-anak. Tak hanya itu, pihak pengelola juga menambah wahana terbaru yakni mandi busa agar suasana libur mereka lebih menyenangkan.

Kolam permandian water boom Kota Parepare kini menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menikmati liburan, sejak hari kedua hingga hari ketiga pasca hari raya Idul Fitri, pengunjung permandian ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Umumnya pengunjung berasal dari luar daerah seperti Sidrap, Pinrang dan Kabupaten Barru.

Pengelola permandian Water Boom Parepare, Herry Soesanto mengatakan, hari libur lebaran tahun ini pengunjung dari berbagai daerah terus berdatangan.  “Hingga hari ketiga, pengunjung masih ramai. Diprediksi puncak pengunjung terjadi pada hari Minggu pekan depan,” ujar Herry.

Selain wahana bermain air, lanjut Herry, permandian ini juga menyediakan gasebo dan tempat duduk bagi pengunjung untuk berisitirahat sambil menyantap bekal dari rumahnya. “Kami juga menyediakan jajanan yang ada di rest area permandian. Tak hanya itu, pengunjung yang tidak sempat membawa bekal, lokasi permandian ini juga menyediakan cafe yang menjual beragam menu makanan dan minuman dengan harga relatif murah,” kata Herry.

Untuk menikmati wahana di permandian ini pengunjung membayar tiket masuk senilai Rp25.000 per-orang. Baik dewasa maupun anak-anak. “Harga ini diberlakukan untuk libur lebaran saja. Nanti jika hari biasa, harga tiket kembali normal. Dewasa Rp20 ribu dan anak-anak Rp10 ribu,” ujar Herry yang juga mengelola water boom Bugoro Pangkep sejak tahun 2006 ini.

Salah seorang pengunjung, Uswatun Hasanah (17) asal Pinrang mengaku senang bisa berekreasi bersama keluarganya di Water Boom Parepare. “Lokasinya strategis karena berada di tengah kota Parepare. Wahana dan permainan airnya juga bagus. Kami juga bisa berenang. Apalagi ada wahana baru seperti mandi busa sabun,” ujar siswa SMA Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Pinrang itu.  (*) 

 

Reporter : Amiruddin 

Editor : Alfiansyah Anwar 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda