Lagi, Baznas Enrekang Bagikan 400 Paket Bantuan, Kali Ini juga Menyasar Difabel

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Jelang lebaran Idhul Fitri Baznas Enrekang kembali menyalurkan bantuan, sasaran kali ini masyarakat kurang mampu dan difabel sebagai penerima zakat yang terdampak Covid-19 dari Badan Amil Zakat Nasional, Selasa (19/5/2020).

Baharuddin, Ketua tim Pokja COVID-19 Baznas Enrekang mengatakan, penyaluran paket logistik keluarga khusus difabel tersebut di antarkan langsung ke warga difabel oleh tim yang bentuk Baznas Enrekang.

“Paket logistik keluarga khusus difabel ini disalurkan usulan dari UPZ dan hasil validasi data tim BAZNAS bersama tim dari difabel sendiri, dengan standar terdampak wabah Covid-19,” ungkap Baharuddin.

Secara keseluruhan paket keluarga untuk semua jenis penyaluran untuk kelompok masyarakat terdampak ada 400 paket.

“Terutama mereka yang setiap harinya mengandalkan pendapatan harian, seperti, buruh pasar, pengemudi bentor, difabel dan UMKM. Penyaluran adalah ikhtiar kita semua untuk berbagi di bulan ramadhan dan suasana COVID-19 untuk membantu meringankan beban mereka yang saat ini hasil hariannya berkurang dengan adanya wabah Covid-19 ini,” lanjut nya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 akan berhasil apabila mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” ujar wakil ketua Baznas Enrekang ini.

Reporter : Armin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News